LAMPUNG - Senin 22 Mei 2017, Beroperasi selama 25 tahun di Indonesia, Coca-Cola Amatil Indonesia berupaya untuk terus bertumbuh dengan masyarakat dan menciptakan lingkungan yang berkelanjutan, melalui kegiatan bersih-bersih lingkungan atau City Clean-up.
Di Pulau Pahawang bertepatan dengan peringatan Hari Keanekaragaman Hayati Internasional dengan tema “Biodiversity for Sustainable Development” atau “Keanekagaraman Hayati untuk Pembangunan Berkelanjutan”.
Tema ini merefleksikan pentingnya upaya-upaya dilakukan disemua tingkatan untuk mencapai Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development Goals) sebagai bagian dari Agenda Pembangunan Pasca 2015 (United Nation Post 2015 Development Agenda) dan keterkaitan keanekargaman hayati untuk pencapaian pembangunan berkelanjutan.
Coca-Cola Amatil Indonesia bekerjasama dengan Forum CSR Lampung Kadin Provinsi Lampung UNILA , Dinas Parawisata Provinsi dan Kabupaten Pesawaran serta melibatkan 25 komunitas di Lampung mendorong semangat PAHAWANG PESONA SEJUTA WARNA kegiatan dilaksanakan mulai tanggal 22 – 23 Mei 2017 mulai dari aksi Pahawang beach clean up bersama warga ketapang yang terbagi dalam 25 kelompok kerja, MIT pendampingan bisnis dan penataan outlet untuk 25 outlet / warung pelaku usaha disekitar kawasan wisata pahawang dan ketapang oleh karyawan CCAI, penempatan sarana kebersihan 25 tong sampah di kawasan wisata, pengecetan 25 rumah warga menuju PAHAWANG PESONA SEJUTA WARNA, Penanaman 25 batang pohon melengkapi 250 pohon yang telah ditanam dikawasan wisata Pahawang, dan menikmati hidangan makan ikan gratis satu hari dalam Pahawang Fish Festival.
Hadir dalam kesempatan ini Direktur Public Affairs & Communication Coca-Cola Amatil Indonesia Lucia Karina. Dalam kesempatan tersebut, CCAI, mengajak masyarakat setempat untuk berpartisipasi dalam kegiatan bersih-bersih di sekitar Kawasan Wisata Ketapang dan Pahawang memungut sampah dan menempatkannya di tempat yang telah disediakan.
Selain menginisiasikan kegiatan Clean-up, Lucia Karina, selaku Direktur Public Affairs & Commmunication Coca-Cola Amatil Indonesia, dalam keterangan persnya “Sebagai perusahaan yang memproduksi minuman dan kemasannya, partisipasi dalam pengelolaan sampah post-consumer merupakan salah satu perhatian kami. Setiap tahun kami mengalokasikan ratusan tempat sampah di seluruh Indonesia, terutama di sekitar area pabrik kami untuk meningkatkan kesadaran terhadap isu lingkungan dan berpartisipasi dalam edukasi masyarakat guna mengurangi sampah,"ujar Lucia.
Kegiatan ini dilaksanakan di 7 kota , termasuk Jakarta, Bandung, Surabaya, Semarang, Medan, Lampung, dan Bali.
Upaya CCAI dalam menjalankan program-program Corporate Social Responsibility (CSR) dan Sustainability diterapkan dalam empat pilar: Environment, Our People, Wellbeing, dan Community. City Clean-up merupakan salah satu inisiatif yang dilakukan oleh CCAI untuk pilar Environment.
Berbagai inisiatif serupa juga telah dilakukan oleh CCAI di seluruh wilayah operasinya, antara lain melalui pengelolaan limbah, efisiensi air, program Coca-Cola Forest, Bali Beach Clean-up, serta Bali’s Big Eco Weekend.(Tim)
0 komentar:
Posting Komentar